I love my Daddy to Stop Smoking MEROKOK MEMBUNUHMU
Menu Utama
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Buku Tamu




 

 

Donate
image

 

 

 


FREE MEMBER
image

 

  
 
Your Name:
Your E-Mail:
Address:
City:
State:
Zip:
Country:
Where did you hear about us?
 

Nama :



Email:




 

 

Silahkan isi Nama dan Email Anda, selanjutnya Anda akan menerima Tips-Tips Unik Berhenti Merokok secara Gratis

 















 

 











 

Bimbim Aja Bisa Berhenti Merokok

image

Ada yang berbeda dengan penampilan Bimbim (43). Pendiri dan penabuh drum Slank itu sekarang tidak lagi berambut gondrong, tetapi tampil lebih klimis dengan rambut pendek dan tubuh yang kelihatan lebih segar dan berisi. "Berat badanku naik 10 kg berkat berhenti merokok awal tahun ini. Tadinya 51 kg, sekarang 61 kg," kata Bimbim.

Apa pasal? ”Aku berhenti merokok,” ungkap pemilik nama asli Bimo Setiawan Almachzumi ini di Jakarta.


Keputusan Bimbim berhenti merokok bukan karena desakan Bunda Iffet atau pun istrinya. Tapi lebih pada kesadarannya sendiri. Keputusan berhenti merokok adalah salah satu resolusi hidupnya untuk tahun 2010.


"Langsung saja berhenti, enggak pakai terapi. Tahun lalu aku berhenti minum alkohol, jadi mulai 1 Januari 2010 aku berhenti merokok. Kebetulan kesehatan juga enggak mendukung untuk terus merokok. Ya, sudah jalanin saja. Dan alhamdulillah sudah tiga bulan ini niat itu terlaksana dengan baik,” tutur Bimbim. Buktinya begitu aku berhenti, ada pengumuman haram merokok, hehehe. Sekarang tinggal Kaka dan Ivan yang belum berhenti. Lainnya (Ridho dan Abdee) sudah," jelas Bimbim tertawa.


Apa efek setelah tidak merokok? ”Dulu setiap pukul 4-5 pagi, aku selalu bangun karena batuk. Sekarang tidak lagi, bisa tidur nyenyak dan makan enak. Kalau pergi ke mal, sekarang bisa nemenin anak seharian penuh tanpa bingung keluar dulu atau nyari tempat buat ngerokok,” kata Bimbim, yang lebih dulu lolos dari jerat kecanduan narkoba ini.

Gantinya rokok, setiap hari Bimbim mengunyah permen mint. Menurutnya, salah satu tantangan terberat untuk bebas dari rokok adalah rasa tidak enak pada lidah. Itu sebabnya, sampai sekarang ia masih selalu membawa permen mint sebagai pengganti rokok. ”Pas take vocal sama Kaka, aku juga agak grogi karena biasanya nyanyi sambil ngerokok. Biar enggak grogi, akhirnya aku cari pensil buat dipegang di jari seperti rokok, he-he-he,” ujarnya.


Keluarga menyambut positif perubahan kebiasaannya itu. "Ketika aku masih merokok, anakku sampai mengusir dari rumah: 'Keluar, keluar, jangan merokok di dalam.' Makanya, pas tahu aku sudah berhenti, dia happy banget," ujar Bimbim, mengaku pola hidupnya sekarang jauh lebih sehat dan teratur.


Berhenti Merokok karena sang Anak


Kekuatan untuk tidak merokok didapatnya karena dorongan sang anak yang berusaha mengingatkan Bimbim agar tidak merokok.


“Udah sekitar setahun ini gue memang bersih, udah nggak ngerokok, nggak minum-minum alkohol lagi. Gue ngelakuin ini karena gue pengen anak gue bangga bapaknya udah nggak ngerokok, nggak pakai narkoba lagi,” ungkap Bimbim.
Bimbim bercerita, anak pertamanya yang bernama Mezzaluna, membuat drumer Slank ini perlahan meninggalkan kebiasaan merokok.


“Waktu mau ngerokok gue pernah ngeliat tulisan tangan anak gue di tempat korek api yang biasa gue pakai. Anak gue waktu itu menulis ‘I hope you not smoking anymore’. Dari situ gue mulai tersentuh,” jelas Bimbim.



Redaksi TBM : Wah, ternyata kuat juga tekad Bimbim dalam menjalankan misi 2010-nya yaitu berhenti merokok. Setelah tiga bulan perjuangan, akhirnya Bimbim menemukan pendukung cara berhenti merokok, yaitu permen mint dan pensil! Patut dicoba nih bagi perokok berat!


Sekedar saran bagi yang ingin berhenti merokok:
• Berhentilah merokok secara bertahap, jangan langsung, ntar tiba-tiba jadi emosian
• Buatlah alarm hidup. Maksudnya mintalah bantuan orang lain untuk mengingatkan Anda supaya jangan merokok. Lebih baik lagi, jika orang lain itu adalah orang terdekat seperti anak, istri, kakak, adik, nenek, kakek, dan sahabat.
• Berolahragalah
• Yakinkan diri untuk berhenti merokok dengan berdoa
• Berhenti merokok total. Artinya, jangan mencoba merokok lagi setelah berhasil berhenti merokok.


Akhir kata, saya baru tahu ternyata Bimbim drummer senior bisa grogi juga.. kekekeke


6 Komentar
image

Wed, 16 May 2012 @13:48

linda

Setuju...aq dukung 1000%....
Coz aq gk suka ama yg namanya rokok...aq benci asap rokok... bikin aq sesak nafas...
Heheheeee

image

Thu, 24 Apr 2014 @04:23

gammy

sangat bagus tipsnya ,perlu dicoba nih,,, top bim2

image

Tue, 27 May 2014 @00:48

kempal

Saya sangat tertarik melihat tipsnya bimbim untuk berhenti meroko

image

Sun, 21 Dec 2014 @16:51

nova

Gue ngikuti tips ini bsa berhenti total, makasih mas bimbim

image

Thu, 1 Jan 2015 @17:55

hady

Pengen mencoba tips nya ahh

image

Wed, 21 Jun 2017 @22:35

fajar sidik hermawan

Ni aye juge udh nyoba ni mas bim bim bru dua hari sii tapi ane udh tekad kuat walaupun ditempat ane johar baru galur 90 persen narkoba dan perokok ane juga dulu pemake tetapi ane udh punya pikran ni untuk hdup sehat


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+4+0

Free Delivery
image

Rahasia Kecantikan Wajah Anda



Space Ads
image

 

 

Space Ads
image

 

image

Space Iklan

 

 

 

 

 

 

 

 



 



 

 

 

 

 



 


 

 

 

 



 

 


SLINK
Copyright © 2017 Thebudivideo · All Rights Reserved