I love my Daddy to Stop Smoking MEROKOK MEMBUNUHMU
Menu Utama
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Buku Tamu




 

 

Donate
image

 

 

 


FREE MEMBER
image

 

  
 
Your Name:
Your E-Mail:
Address:
City:
State:
Zip:
Country:
Where did you hear about us?
 

Nama :



Email:




 

 

Silahkan isi Nama dan Email Anda, selanjutnya Anda akan menerima Tips-Tips Unik Berhenti Merokok secara Gratis

 















 

 











 

Oki Mantan Perokok Bijak

image

Setiap orang pasti memiliki cara sendiri-sendiri yang paling cocok untuk berhenti merokok. Oki juga ada pengalaman berhenti merokok yang ingin di-share disini.

Waktu itu berhentinya tanggal 26 Maret 2008, jadi memang baru 2 tahun merdeka nya. Hehehe.. Cara yang Oki pakai waktu adalah dengan cara langsung berhenti begitu saja (cold-turkey ), nggak pake dikurangin dikit-dikit ataupun substitusi, karena kayanya itu nggak membantu.

Menurut Oki semuanya dimulai dari pikiran. Orang berhenti ngerokok nggak bisa semata-mata karena disuruh. Menurut literatur yang Oki baca, racun di badan akan berkurang drastis dalam 72 jam pertama, kemudian dalam 1 minggu rasa kecanduan sudah mulai bisa di-handle. Selebihnya adalah bagaimana mengendalikan kebiasaan / refleks ketika ‘mati gaya’, misalnya saat nunggu bis / taxi, nunggu kawan di kafe, dll.

Jadi selama seminggu pertama berhenti merokok, Oki habiskan waktu untuk membentengi diri dengan banyak-banyak baca artikel tentang berhenti merokok di http://www.whyquit.com Jadi supaya motivasi tetap terjaga.

Kemudian setelah 2 minggu pertama Oki nge-tes ketahanan mental dengan nonton bareng Piala Eropa di sebuah Irish Bar (di Utrecht) dimana banyak orang ngerokok karena suasana party gitu. Setelah melewati pertandingan itu, motivasi makin kuat.

Berhenti merokok juga harus rendah hati. Oki selalu memegang prinsip ‘untuk hari ini saja’ (Only For Today ), yaitu berkomitmen pada diri sendiri untuk tidak merokok paling tidak hari ini saja. Besok urusan lain. Nanti ketika besok bangun pagi kita perbarui komitmennya lagi untuk hari tersebut. jadi Oki nggak memasang target ‘gue harus berhenti minimal sebulan’..karena itu hanya akan membuat diri terbebani dan merasa gagal ketika kita jatuh.

Mengenai orang yang sudah sekian tahun berhenti trus ngerokok lagi, menurut Oki itu adalah bagian dari upaya berhenti. Bukan kegagalan total yang akhinya menjatuhkan semangat dirinya untuk terus mencoba lagi.

Sekarang walaupun sudah 2 tahun dan sudah ngga pengen sama sekali merokok, tapi Oki masih berusaha menjaga kerendahan hati dengan prinsip ‘Only For Today’

Sekedar info, kita juga bisa lihat berapa banyak uang yang dihemat dengan aplikasi di http://www.stopsmoking.ie/

Sedikit pengalaman Oki ketika tepat satu tahun berhenti merokok ada di blog Oki yang cuplikannya sbb:

Experience of craving in one freezing night, walked 2km, spent 4.3 euros for one pack. And then arrived at whyquit.com , spent a whole week reading their articles. Finally, be tough when spending weekend at an Irish bar during football match evening.. :p when I made it, I knew i can make it for one year. At least, only for today.”

Salam


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+5+5

Free Delivery
image

Rahasia Kecantikan Wajah Anda



Space Ads
image

 

 

Space Ads
image

 

image

Space Iklan

 

 

 

 

 

 

 

 



 



 

 

 

 

 



 


 

 

 

 



 

 


SLINK
Copyright © 2018 Thebudivideo · All Rights Reserved