I love my Daddy to Stop Smoking MEROKOK MEMBUNUHMU
Menu Utama
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Buku Tamu




 

 

Donate
image

 

 

 


FREE MEMBER
image

 

  
 
Your Name:
Your E-Mail:
Address:
City:
State:
Zip:
Country:
Where did you hear about us?
 

Nama :



Email:




 

 

Silahkan isi Nama dan Email Anda, selanjutnya Anda akan menerima Tips-Tips Unik Berhenti Merokok secara Gratis

 















 

 











 

Abu Athar mantan Perokok Muslim

 

Bismillah,

Assalamualaykum

Saya Abu Athar, mengenal rokok saat kelas 3 SMP. Awal nya cuma sekedar mencoba dan soksokan biar dibilangin sudah dewasa. Saat SMA saya dan temen2 sudah mulai gencar merokok. Tiap ada pelajaran kosong saya bersama temen2 nongkrong diwarung dekat sekolah sambil membelanjakan uang untuk merokok.

Begitupun saat kuliah, walaupun dengan uang kiriman ortu yang pas pasan sebagian saya sisikan untuk membeli rokok. Kadang beli rokok batangan dan sering rokok diselipin didompet biar ngak di minta temen2 ( maklum anak Kos hk hik hik ).

Saat kerja rokok menjadi gaya hidup karena uang sudah tidak menjadi kendala. Tapi yang menjadi kendala adalah masalah kesehatan. Sering dan gampang batuk. Kalo udah batuk kerongkongan gatel banget pengen rasanya digaruk pake biji kedondong he he .

Saya bekerja pada salah satu perusahaan komuniksasi dan saya sebagai sites engineer yang kerja nya keliling keliling untuk commissioning perangkat.

Kebiasan merokok saya terus berlanjut walaupun saat saya kerja. Pernah suatu saat perusahaan tempat saya bekerja memberikan target untuk menghidupkan perangkat dengan jumlah yang melebihi biasanya.

Sebagai engineer yang haandal ini merupakan chalange buat saya. Saya dapat menyelesaikan tangtangan tersebut. Impact dari keadaan saya saya jatuh sakit karena terlalu memaksakan diri.

Saya berobat kedokter karena amandel saya bengkak ( ini sering terjadi). Dokter bilang penyebabnya karena terlalu banyak merokok. Apalagi saya sering merokok diruang berAC yang reaksinya terhadap rokok sangat berbahaya. Singkat cerita karena sering bengkak dokter menyarankan agar amandel nya diangkat/dipotong (operasi amandel).

Satu bulan setelah dioperasi kerena merasa sudah sehat kebiasan merokok saya pun kumat lagi. Pernah saya mencoba berhenti merokok sekitar 6 bulan dan setelah itu kambuhlagi setelah bertemu dengan temen2 lama saat mudik lebaran.

Hampir dua tahun ini Alhamdullilah saya sudah putus hubungan dengan rokok. Awal nya sih yang mentriger nya adalah ketika Bapak mertua saya divonis untuk operasi jantung coroner. Saya yang mendengar sempat shock karena tetangga saya juga mengalami hal yang sama menceritakan kondisi nya pasca operasi yang tidak bisa fit lagi dan sangat tergantung dengan obat2an. Mereka sama2 hard smoker begitu juga saya. Saya berfikir kalo tidak berhenti merokok berarti tinggal menunggu waktu antri operasi atau game point....hik hik hik.

Tapi Bukan hal tersebut diatas yang membuat sampe detik ini saya berhenti merokok ( insya Allah).

Apa yang bisa membuat saya berhenti merokok spontan tanpa metode ???

Jawabnya karena kecintaan saya kepada Allah. Ilmu agama yang saya dapat memberikan pengaruh yang luar biasa untuk memperbaiki kehidupan jasmani dan rohani saya.

Apa yg dikatakan Islam tentang Rokok :
“Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (dijalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu nafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata darinya”

(Al Baqarah: 267)

. Maka dari itu Allah menghalalkan setiap sesuatu yang baik dan mengharamkan setiap yang keji, baik makanan, minuman, pakaian, pernikahan dan lainnya.

Termasuk yang diharamkan karena dapat menghilangkan kesucian adalah merokok, karena berbahaya bagi fisik dan mengdatangkan bau yang tidak sedap, sedangkan Islam adalah (agama) yang baik, tidak memerintahkan kecuali yang baik. Seyogyanya bagi seorang muslim untuk menjadi orang yang baik, karena sesuatu yang baik hanya layak untuk orang yang baik, dan Allah ta�ala adalah Maha Baik tidak menerima kecuali yang baik.

Berikut akan kami kemukakan beberapa fatwa dari para ulama terkemuka tentang hukum rokok : “Merokok hukumnya haram, begitu juga memperdagangkannya. Karena didalamnya terdapat sesuatu yang membahayakan, telah diriwayatkan dalam sebuah hadits :
“Tidak (boleh melakukan/menggunakan sesuatu yang) berbahaya atau membahayakanï”

(Riwayat Ahmad dalam Musnadnya, Malik dan Atturmuzi)

Demikian juga (rokok diharamkan) karena termasuk sesuatu yang buruk (khabaits), sedangkan Allah Ta'ala (ketika menerangkan sifat nabi-Nya Shalallahu 'alaihi wassalam) berfirman: “...dia menghalalkan bagi mereka yang baik dan mengharamkan yang buruk”

(Al A'raf : 157)

“Merokok diharamkan, begitu juga halnya dengan Syisyah, dalilnya adalah firman Allah ta'ala “Jangan kalian bunuh diri kalian sendiri, sesungguhnya Allah maha penyayang terhadap diri kalian”

(An-Nisa : 29)


“Jangan kalian lemparkan diri kalian dalam kehancuran”

(Al-Baqarah : 195)

Dunia kedokteran telah membuktikan bahwa mengkonsumsi barang ini dapat membahayakan baik perokok maupun yg terkena asap rokok, jika membahayakan diri sendiri dan orang lain maka hukumnya haram.

Sunnah Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam juga menunjukkan pelarangan terhadap pengeluaran harta yang sia-sia, dan mengeluarkan harta untuk hal ini (rokok dan syisyah) termasuk menyia-nyiakan harta. Rasulullah bersabda:
Artinya : Sesungguhnya para pemboros itu adalah saudara-saudara setan.

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda: “Sesungguhnya Allah Maha Baik, tidak akan menerima kecuali yang baik”

(al Hadits)

Dan Allah Ta'ala berfirman :
Artinya : (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang memerintahkan mereka mengerjakan yang ma`ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang munkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk

( al A'rof 157)

Kesimpulannya bahwa merokok adalah haram berdasarkan poin-poin berikut :

Pertama : Tidak bermanfaat, dan pada asalnya memang tidak bermanfaat

Kedua : Kepastian bahayanya karena mengandung bahan-bahan beracun dan membunuh seperti nikotin dan tar.

Ketiga : Kepastian busuknya, dan kebusukannya telah disepakati oleh orang-orang yang berakal. Dan tidak perlu dianggap pendapat para perokok, karena jiwa mereka sedang sakit.

Keempat : Pengkonsumsiannya adalah tindakan israf dan tabdzir serta pembelanjaan harta kepada yang tidak bermanfaat.

Kelima : Ia adalah candu dan bius. Dan telah tsabit dalam As-Sunnah larangan setiap candu dan bius.
Mungkin sebagian orang jahil akan berkata : “Uang ini kan uang saya, saya bebas mau membelanjakannya sekehendak saya”


Kita katakan kepada mereka : Sesungguhnya harta yang berada di tangan anda adalah amanah. Anda akan ditanya dari mana anda mendapatkannya dan kemana anda membelanjakannya.

Demikianlah Sedikit pengalaman pribadi saya dalam usaha berhenti merokok. Karena merokok diharamkan Allah dan Rosulnya. Marikalah temen2 yg masih terkena wabah Rokok untuk segera bertoubat dan memohon bimbingan Nya kejalan yg diredhoi Allah.

Maka bersegeralah kalian wahai para hamba Allah untuk menuju kepada-Nya, niscaya kalian akan mendapatkannya sebagai Dzat Yang Maha Penerima taubat dan Maha Penyayang serta berjalanlah di atas jalan orang-orang mukmin yang bertaubat, niscaya Rabb kalian akan membangkitkan kalian pada kedudukan yang mulia lagi terhormat. Insya Allah


Wassalamualaykum,


Abu Athar


5 Komentar
image

Tue, 16 Apr 2013 @02:24

osa alfarizy

Subhanallah... Insya Allah saya berhenti merokok mulai sekarang. Mohon do'a restu dari para sahabat.

image

Thu, 15 May 2014 @04:59

mrz

insya Allah akan saya niatkan mulai terimakasih atas rangkuman bahaya merokok sehingga saya bisa berfikir seperti anda saat berubah lebih baik.. doakan saya agar saya bisa seperti anda.

image

Tue, 28 Apr 2015 @13:31

Epul Jaguh

Salam sejahtera tuan tanah. thanks for sharing. rokok sudah difatwakan haram. apa lagi alasan kita? kesan nikotin yang membuatkan rasa ingin (ketagih) merokok sangat tinggi walaupun <a href="http://www.shaina-shop.net/2015/01/cara-mudah-untuk-berhenti-merokok-dengan-cepat.html">dah jumpa cara yang terbaik untuk berhenti merokok buat selama-lamanya</a>

Terima kasih.

image

Sun, 27 Nov 2016 @15:13

Aris Utomo, SE.

Bismillahirrohmanirohimmm.... Insha Allah saya m'jadi salah satu dari sekian juta orang yg tdk suka merokok lagi...!

image

Thu, 16 Mar 2017 @19:34

iswantoro

Subhanalloh, sangat baik sekali pemikiran artikel antum.semoga AllohSWT memberikan kekuatan kepada saya untuk memaksa diri berhenti merokok. Dan tolong juga doakan saya ,terimakasih.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+1+1

Free Delivery
image

Rahasia Kecantikan Wajah Anda



Space Ads
image

 

 

Space Ads
image

 

image

Space Iklan

 

 

 

 

 

 

 

 



 



 

 

 

 

 



 


 

 

 

 



 

 


SLINK
Copyright © 2017 Thebudivideo · All Rights Reserved