I love my Daddy to Stop Smoking MEROKOK MEMBUNUHMU
Menu Utama
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Buku Tamu




 

 

Donate
image

 

 

 


FREE MEMBER
image

 

  
 
Your Name:
Your E-Mail:
Address:
City:
State:
Zip:
Country:
Where did you hear about us?
 

Nama :



Email:




 

 

Silahkan isi Nama dan Email Anda, selanjutnya Anda akan menerima Tips-Tips Unik Berhenti Merokok secara Gratis

 















 

 











 

Cara Unik Jepang Mengharamkan Rokok

image

Memang sepertinya kita kudu banyak belajar sama mantan penjajah kita sendiri, Jepang. Mereka bisa dikatakan 'berhasil' meredam peredaran yang satu ini dengan cara-cara mereka sendiri tentunya. Rupanya inilah cara Jepang menekan pertumbuhan perokok di negaranya:

Tahun 2004, Pemerintah Jepang menaikan harga rokok. Dengan dinaikkannya rokok, tidak lantas menyebabkan ongkos bus, taksi, dll ikut-ikutan naik...

Tahun 2007 akhir, Pemerintah Jepang memasang larangan merokok di semua taksi di Jepang, tak terkecuali buat pengemudinya. Kalau di Indonesia, penumpang mengalah kepada sopir taksi yang merokok (berbanding 180 derajat)

Tahun 2008, Pemerintah Jepang mengeluarkan kartu “Taspo ”, yakni semacam SIM (Surat Ijin Merokok), dengan tujuan anak di bawah umur 20 tahun tidak boleh merokok. Masing-masing perokok wajib terdaftar sebagai perokok dan wajib memiliki kartu tersebut.

Kartu Taspo ini sangat sakti. Mesin penjual rokok atau toko tidak akan menjual rokoknya kepada yang tidak mempunyai kartu ini.. Emang bisa jalan ??? Ya jelas bisa, lha wong sebagian besar pelayan toko disana adalah mesin-mesin canggih!!


Rokok di Jepang dibuatkan semacam klasifikasi dari 10 s/d 1. Tujuannya adalah memberikan penyuluhan kepada perokok untuk berhenti secara alami. Klasifikasi tingkat 10 adalah yang paling berat, baik itu kadar tar, nikotin, dll. Setelah itu kita biasakan dengan rokok klasifikasi 9, 8, 7, dst., akhirnya klasifikasi tingkat-1, yaitu rokok yang paling ringan. Kalau sudah terbiasa menghisap rokok klasifikasi-1, tidak merokok sama sekali pun kita bisa.. Cerdas ya....

Merokok sambil berjalan bisa langsung didenda 5000 yen / 400 ribu di tempat! (kejamnya dunia!)

Harga rokok akan naik berlipat-lipat, dari 300 yen menjadi 900 yen. Dijamin, gaji akan habis tak tersisa kalau nekad beli rokok tiap hari.

Semua itu di karenakan pemerintah sangat peduli dengan warganya,bagaimana dengan INDONESIA ??? Ada yang mau kasih solusi, atau minimal sadar diri lah..

 

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+9+2

Free Delivery
image

Rahasia Kecantikan Wajah Anda



Space Ads
image

 

 

Space Ads
image

 

image

Space Iklan

 

 

 

 

 

 

 

 



 



 

 

 

 

 



 


 

 

 

 



 

 


SLINK
Copyright © 2018 Thebudivideo · All Rights Reserved