I love my Daddy to Stop Smoking MEROKOK MEMBUNUHMU
Menu Utama
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Buku Tamu




 

 

Donate
image

 

 

 


FREE MEMBER
image

 

  
 
Your Name:
Your E-Mail:
Address:
City:
State:
Zip:
Country:
Where did you hear about us?
 

Nama :



Email:




 

 

Silahkan isi Nama dan Email Anda, selanjutnya Anda akan menerima Tips-Tips Unik Berhenti Merokok secara Gratis

 















 

 











 

Hadisang, Kakek Berhenti Merokok karena sang Cucu

image

 

Siapa yang tidak senang bila si buah hati tumbuh dengan keadaan sehat selalu? Sudah pasti kita semua menginginkannya, dari sejak lahir hingga masa kanak-kanak adalah masa yang sangat menyenangkan sekaligus mengkhawatirkan, ya senang bila si buah hati selalu dlam keadaan sehat, namun kita akan sangat khawatir jika sebentar-sebentar sakit, meski hanya terserang penyakit flu misalnya, namun jangan anggap enteng. Segeralah bawa ke dokter terdekat, jangan ambil resiko dengan memberikan obat yang tanpa resep dokter.

Berawal dari seringnya anak saya gejala flu yang selanjutnya pasti pilek dan sampai tidak punya nafsu makan sedikitpun, berhubung dari kebiasaan diberikan obat generik biasa ya paling bertahan sembuh satu mingguan dan selanjutnya flu lagi.Kira-kira waktu itu masih umur dua tahun, dikarenakan saya jarang memantau langsung apa sebenarnya yang terjadi setiap harinya hingga bisa sering terserang flu. Setelah saya bawa ke dokter specialis anak, dengan segala pemeriksaan dan rontgen tentunya ternyata oleh dokter dinyatakan kena flek paru-paru dan cara penyembuhannya pun harus teratur.

Oleh dokter disarankan berobat secara rutin selama dua tahun berturut-turut, tidak boleh terlambat apalagi berhenti, jika terlambat ataupun berhenti diharuskan mulai dari awal lagi, dan itu harus. Namun yang lebih penting adalah awal mulanya gejala tersebut ternyata disebabkan oleh asap rokok yang sering dihisap oleh mbah kakungya ( orangtua saya ). Yang namanya anak kecil dalam satu rumah dengan mbah kakungnya mau tidak mau dan secara tidak langsung akan kena efeknya meski tidak sedang berdekatan.

Setelah tahu sebabnya akhirnya dengan cara halus saya sarankan mbah kakungya jika akan menghisap rokok harus diluar rumah, terserah mau dimana, yang penting jangan ada asap rokok didalam rumah, demi kesehatan sang cucu. Alkhamdulillah dengan rasa kasih sayang yang teramat terhadap cucunya, mbah kakungnya pilih berhenti merokok. Tapi masih ada satu kegelisahan terhadap anak saya yaitu kenapa tiap hari selama dua tahun meminum obat yang sudah pasti mengandung kimia?

Dengan mencari-cari referensi kemana-mana, terutama di majalah kesehatan dan masukan dari orang-orang yang pernah mengalaminya, untuk membantu percepatan penyembuhan, usahakan tiap pagi sebelum jam sembilan jemurlah si anak dengan tidak berpakaian, di awali dengan posisi bagian depan ( dada ) dihadapkan ke arah sinar matahari selama kurang lebih 15-30 menit, kemudian dibalik bagian belakang ( punggung ) juga menghadap sinar matahari kurang lebih waktunya sama, lebih lama lebih bagus karena diharuskan sampai si anak berkeringat.

Dan Alhamdulillah dengan tidak menunggu lama kira-kira sisa berobat masih satu tahun, berangsur-angsur mulai sembuh dengan tidak seringnya flu. Setelah memastikan lagi ke dokter dengan rotgen lagi ternyata hilang sudah tanda - tanda flek di paru-paru anak saya.

Setelah menginjak usia sekolah dasar saya ikutkan kursus renang, selain mempercepat pertumbuhan badan tentunya agar lebih sehat selalu. Selama mengikuti renang hingga saat ini SD kelas V bisa dihitung berapa kali sakit dan itupun hanya flu biasa yang disebabkan karena cuaca.

Mungkin teman-teman juga punya pengalaman serupa barangkali bisa share ke yang lain agar lebih waspada terhadap kesehatan anak, terutama hindarkan anak dari asap rokok.

Hadisang

Note:
1. Bila Anda merasa tercerahkan dengan membaca Email Tips Unik Berhenti Merokok ini, Mohon membagikannya kepada Saudara & Teman2 Anda dengan cara memforward email ini.

2. Bila Anda menerima email ini dari teman Anda dan ingin agar mendapatkan secara lengkap Tips Unik Berhenti Merokok ini, Anda dapat mengirimkan email kosong ke
tipsberhentimerokok@freeautobot.com


Dan dalam beberapa saat Anda akan menerima langsung Preambule 1 s/d 5, dilanjutkan dengan 9 tips unik dalam interval seminggu setiap emailnya, sehingga anda bisa mempelajari dan mempraktekkannya.

Salam TBM,

Budi Setiyono (Budi-pc)

TipsBerhentiMerokok.com

EditorTBM@gmail.com


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+8+1

Free Delivery
image

Rahasia Kecantikan Wajah Anda



Space Ads
image

 

 

Space Ads
image

 

image

Space Iklan

 

 

 

 

 

 

 

 



 



 

 

 

 

 



 


 

 

 

 



 

 


SLINK
Copyright © 2017 Thebudivideo · All Rights Reserved