I love my Daddy to Stop Smoking MEROKOK MEMBUNUHMU
Menu Utama
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Buku Tamu




 

 

Donate
image

 

 

 


FREE MEMBER
image

 

  
 
Your Name:
Your E-Mail:
Address:
City:
State:
Zip:
Country:
Where did you hear about us?
 

Nama :



Email:




 

 

Silahkan isi Nama dan Email Anda, selanjutnya Anda akan menerima Tips-Tips Unik Berhenti Merokok secara Gratis

 















 

 











 

Awas! Ayah Perokok, Anak Berpotensi Kanker

image

 
 

  Anak-anak yang ayahnya merokok ternyata mempunyai risiko 15 persen lebih tinggi terkena leukimia. Demikan hasil penelitian terbaru di Australia. 

Para peneliti yang dipimpin oleh Dr. Elizabeth Milne dari Telethon Institute for Child Health Research Australia melakukan survei terhadap keluarga dari hampir 400 anak yang mengidap acute lymphoblastic leukemia (ALL).

Meski demikian, ALL adalah kanker anak-anak yang paling umum, dan masih sangat jarang – menyerang tiga sampai lima anak setiap 100 ribu anak, menurut National Cancer Institute , lebih dari seribu anak meninggal karena penyakit ini setiap tahun.

Survei ini menanyakan mengenai kebiasaan merokok para orang tua. Milne dan rekan-rekannya membandingkan keluarga tersebut dengan keluarga lain dengan jumlah anak hampir 800 orang, dalam usia yang sama, tetapi tidak mengalami leukimia.

Para peneliti menemukan bahwa ibu yang merokok tidak berpengaruh pada risiko berkembangnya kanker pada anak. Namun anak-anak yang ayahnya merokok terus-menerus selama kehamilan, mempunyai 15 persen risiko lebih tinggi untuk terkena leukimia. Anak-anak yang ayahnya merokok 20 batang per hari saat kehamilan, mempunyai peluang 44 persen lebih tinggi terdiagnosis kanker.

Kenaikan risiko terkena ALL sebesar 15 persen akan meningkatkan jumlah kasus dari enam kasus per 200 ribu anak menjadi tujuh kasus per 200 ribu anak. Pada sembilan laporan sebelumnya yang digunakan oleh para peneliti untuk membandingkannya dengan studi terbaru, enam dari mereka mengalami kenaikan risiko.

Temuan itu dinyatakan masuk akal sebab asap rokok memang penuh dengan toksin termasuk karsinogen.

“Sperma yang terdiri dari DNA yang rusak bisa mencapai dan menyuburkan ovum, yang bisa menyebabkan penyakit pada anak,” tulis Milne kepada kantor berita Reuters yang mengutipnya pada edisi 14 Desember 2011.

Meski demikian, penelitian ini tidak menunjukkan bahwa DNA yang rusak dalam sperma yang disebabkan oleh merokok bertanggung jawab atas kenaikan risiko terkena kanker pada anak.

“Penyebab dari ALL adalah berbagai faktor dan temuan kami berkaitan dengan salah satu kemungkinan yang berkontribusi pada faktor tersebut,” ungkap Milne. Ia menambahkan bahwa hasil temuannya itu tidak dimaksudkan untuk membuat para orang tua merasa bersalah.

Faktor lingkungan yang lain juga mempunyai pengaruh terhadap berkembangnya kemungkinan anak-anak terkena leukimia, termasuk radiasi x-rays dan terpaparnya sang ibu ketika hamil dengan bahan-bahan kimia atau pestisida.

 

Sumber : http://tipsberhentimerokok.com/article/85727/awas-ayah-perokok-anak-berpotensi-kanker.html

 


10 Komentar
image

Mon, 26 Dec 2011 @16:31

Apriliana Lestari

Ayahku seorang perokok berat. Aku sudah berusaha mengingatkan. Bahkan aku sekarang sampai divonis menderita tbc. Gara-gara ayahku. Bagaimana cara mengingatkan dia ? Malah aku sering dimarahi, katanya aku yang salah.

image

Wed, 10 Oct 2012 @10:47

penetas telur

tulisannya sangat bermanfaat

image

Thu, 6 Jun 2013 @00:53

doni asmi

aku sangat ingin berhenti merokok, karena malu dan tidak enak mak kawan kawan aku jadi perokok berat sekarang, gmn ya cara nya berhenti merokok.

image

Thu, 27 Jun 2013 @09:39

Mira

memang saatnya berpola hidup sehat untuk keluarga kita... salam.

image

Fri, 13 Dec 2013 @18:14

Jual Jam Slapia Neo

Artikelnya sangat bermanfaat pak, semoga para orang tua membaca tulisan ini dan menyadari kekeliruannya selama ini. Alangkah indahnya hidup dirumah tanpa asap rokok, Thanks...

image

Mon, 14 Jul 2014 @08:55

Maulia

lingkungan yg bersih dr rokok awal yang baik utk hidup sehat.

image

Tue, 29 Jul 2014 @19:10

Rumah Minimalis

bapak saya perokok berat.. sejak kecil sampai sma kelas 3 tinggal bareng dia. apa mungkin saya bisa terserang ya? tapi alhamdulillah sampai sekarang saya masih sehat

image

Tue, 19 Aug 2014 @11:01

2 model denah rumah minimalis 3 kamar

saya sendiri perokok...susah sekali untuk berhenti merokok. semoga cara unik ini bisa bantu

image

Tue, 3 Feb 2015 @13:05

rumah minimalis cantik

seharusnya bapak-bapak tidak merokok pas lagi ada anak,bersama anak, ataupun dekat dg mereka

image

Wed, 29 Apr 2015 @05:04

pusat mesin tetas

betul sekali, seharusnya kita memang tidak merokok di depan anak anak atau waktu sendirian


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+6+2

Free Delivery
image

Rahasia Kecantikan Wajah Anda



Space Ads
image

 

 

Space Ads
image

 

image

Space Iklan

 

 

 

 

 

 

 

 



 



 

 

 

 

 



 


 

 

 

 



 

 


SLINK
Copyright © 2017 Thebudivideo · All Rights Reserved